Jumat, 01 Agustus 2014

LAPORAN KEGIATAN SELAMA BULAN RAMADHAN

            Duhh.. gak kerasa ya bulan Ramadhan sudah berlalu. Banyak kegiatan yang dilakukan di bulan penuh berkah itu. Mulai dari yang membuat hati senang, sedih, mengharukan, dan lain-lain. Yukk mari  flashback  kegiatan yang saya lakukan di bulan Ramadhan.

            Bertemu dengan teman-teman lama memang mengasyikan. Kita bisa melepas rindu setelah lama tidak bertemu. Pertemuan ini bisa dilakukan jika semuanya memiliki waktu luang. Menghabiskan waktu dengan menonton film sembari melupakan rasa lapar karena berpuasa. Jika berkumpul bersama, terasa kembali kebersamaan yang dulu pernah ada yang sudah jarang terjadi.

            Sholat Tarawih ke Masjid. Ini memang sudah menjadi kegiatan yang dilakukan tahunan. Pada malam hari pergi ke Masjid untuk melaksanakan sholat Tarawih berjamaah. Pada bulan ramadhan Masjid menjadi ramai karena kebanyakan orang beribadah ke Masjid tidak hanya melaksanakan sholat Tarawih.

            Bertadarus membaca Al-Quran. Di bulan Ramadhan saya memang banyak meluangkan waktu untuk membaca Al-Quran dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Karena dengan maksud semoga diberikan banyak pahala di bulan yang suci.

            Membantu membuat kue untuk lebaran. Tidak ketinggalan nih, saya juga ikut membantu ibu saya untuk membuat kue untuk lebaran. Ikut membantu sembari mengerti bahan apa saja yang digunakan dan cara pembuatannya agar kelak saya bisa membuatnya sendiri.

            Walaupun puasa, tak ketinggalan juga nih untuk memburu membeli baju baru untuk lebaran. Di saat bulan Ramadhan, took-toko baju sangat ramai oleh banyak pembeli yang ingin membeli baju untuk dipakai di hari raya. Tak kenal panas dan mengabaikan rasa lapar karena sedang berpuasa orang-orang sangat antusias.

            Kalau sedang bulan Ramadhan, juga tidak ketinggalan hadirnya pasar Ramadhan yang buka pada sore hari. Saya juga kadang-kadang pergi kesana untuk membeli makanan dan ta’jil untuk berbuka puasa. Biasanya pergi kesana jika mama saya malas untuk memasak sendiri.

            Sambil nunggu waktu berbuka puasa, biasanya saya ngabuburit. Jalan-jalan mengelilingi kota sambil menikmati ramainya jalanan. Biasanya juga hanya sambil menonton TV, atau hanya memainkan internet untuk mengisi waktu. 

            Nah begitulah kegiatan saya. Bagaimana dengan kamu???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar